Kesimpulan Dan Rekomendasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Tengah

Berdasarkan hasil Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah di kantor Bank Indonesia Palu pada 29 Februari 2012 yang dihadiri oleh pimpinan/pejabat dari dinas/badan, anggota TPID dapat disimpulkan hal-hal sbb:

Selengkapnya...

Pelantikan Pejabat Eselon III Dan IV Dilingkungan Provinsi Sulawesi Tengah

Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Drs. H. Longki Djanggola, Msi didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Drs. Amjad Lawasa, MM, serta dihadiri seluruh Kepala SKPD dan kantor lingkup Pemda Provinsi Sulawesi Tengah, Melantik para Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemda Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Gedung Pogombo kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah selasa tanggal 7 Februari 2012.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, Msi menghimbau kepada para Pejabat yang baru dilantik untuk giat bekerja berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing guna melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat. Gubernur juga menginstruksikan kepada para Pejabat baru untuk menjalankan tertib administrasi, tertib personil, tertib pemanfaatan anggaran demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktek-praktek KKN. 

Kesiapan Sulteng Membangun Jaringan Data Spasial Nasional

Peraturan Presiden No. 85 Tahun 2007 tentang Jaringan Data Spasial Nasional (JDSN) merupakan salah satu produk perundangan dalam membangun Infrastruktur Data Spasial Nasional (IDSN). Untuk itu JDSN adalah salah satu instrumen yang digunakan dalam mengatur pembangunan IDSN.

Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang Data dan Statistik sejak Tahun 2010 sedang giat melakukan pembangunan JDSN, dan sesuai tahapan yang telah direncanakan, sejak Tahun 2010 kami sudah menyiapkan Surat Keputusan Gubernur tentang Jaringan Data Spasial Daerah (JDSD), pembentukan unit kliring, pembentukan simpul jaringan, penyiapan data dan metadata serta layanan akses LAN dan Internet, untuk layanan akses internet ini Tahun 2008 Bappeda mempunyai 1 Mbps kemudian ditingkatkan setiap tahunnya hingga  pada Tahun 2012 kapasitas bandwith internet untuk menunjang pelaksanaan Perpres No. 85 Tahun 2007 dan untuk pertukaran dan penyebarluasan data dan informasi secara spasial sudah mencapai 20 Mbps.

Selengkapnya...

Sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Bapak H. Sudarto SH, M.Hum membuka Sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2011-2016 tanggal 26 Januari 2012 didampingi oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, Bapak Prof. Dr. rer. pol. Patta Tope, SE bertempat di ruang Nagana Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah. Dihadiri oleh Kepala SKPD Provinsi Sulawesi Tengah dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.Sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dilaksanakan guna memberikan arah bagi seluruh pemangku kepentingan baik, Pemerintah Daerah, masyarakat maupun dunia usaha di dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan pembangunan Daerah yang berkesinambungan dan Secara Khusus, RPJMD ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan DPRD dalam menentukan prioritas program dan kegiatan tahunan yang akan dibiayai oleh APBD.

Selengkapnya...

Pembahasan Renstra 2011 - 2016

Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Drs. H. Longki Djanggola, MSi,  membuka Rapat Pembahasan Rancangan Renstra SKPD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2011 – 2016 tanggal 24 Januari 2012  bertempat di ruang Nagana Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, didampingi oleh Wakil Gubernur Prov. Sulteng, Sekretaris Daerah  Prov. Sulteng dan Kepala Bappeda Prov. Sulteng.

Dalam rapat tersebut SKPD Kemakmuran yaitu Dinas Kelautan, Dinas Pendidikan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Perkebunan, Koperasi, UMKN Perindustrian dan Perdagangan paparannya dipimpin langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Tengah, adapun tujuan rapat Renstra tersebut Bapak Gubernur mengharapkan agar seluruh SKPD dapat melaksanakan program/kegiatannya berdasarkan RPJMD 2011-2016 dengan pagu anggaran yang ada.

Pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Gubernur Sulawesi Tengah, Bapak Drs. H. Longki Djanggola, MSi, melantik Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Drs. Amjad Lawasa, MM. Bertempat digedung Pogombo Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rabu tanggal 18 Januari 2012. Dan dihadiri oleh Wakil Gubernur, Muspida, Ketua DPRD, Asisten, Kepala SKPD, Para Bupati/Wali Kota se Sulawesi Tengah.

Halaman 9 of 22

Copyrightę2010 Bappeda Sulteng. All right reserved